MOMF3ST 2020, Refleksi Perempuan Bekerja Tanpa Korbankan Hak Keluarga

Pelantikan MOM Academy 


Terinspirasi seorang perempuan yang bekerja di sebuah agency digital, penuh dedikasi dan selalu menelurkan banyak ide bagi lingkungan kerjanya. Namun dihadapkan pada pilihan untuk mengurus keluarga secara full time. Dilema ini tak berkepanjangan. Walaupun sudah tidak bekerja di kantor, perempuan yang merupakan ibu cerdas ini menginspirasi Widya Safitri dan kawan-kawannya untuk mendirikan komunitas yang fokus pada pemberdayaan ibu bekerja dan tetap produktif walau di rumah.

Maka lahirlah Mothers On Mission tiga tahun lalu, melakukan kegiatan positif dan memfasilitasi para ibu rumah tangga bahkan calon ibu untuk memperoleh berbagai bidang ilmu yang mudah diterapkan. Misalnya, menulis, memasak, pemasaran UMKM dan masih banyak lagi. Semua itu dikemas dalam workshop atau Talkshow.

Pada 7 Februari lalu, Mothers On Mission merayakan Hari Jadi yang ke-3 di Cosmo Amaroossa Hotel Antasari Jakarta. Dengan bangga, Indonesian Social Blogpreneur (ISB) pun berpartisipasi menjadi Community Partner acara MOMF3ST 2020 yang meriah karena dihadiri blogger, influencer, media dan sejumlah komunitas.Semua peserta larut dalam suasana bahagia, haru dan menyerap banyak inspirasi dari setiap menit rangkaian acara yang disuguhkan.

Sakdiyah Makruf
Gamila Arief

Dokter Gia Pratama

Ada juga tiga pembicara andal yang hadir dan memberikan banyak wawasan serta penguatan kepada peserta yang hadir, di antaranya ada Sakdiah Makruf yang menyemangati para ibu dengan materi mental health issue yang dikemas dalam stand up comedy lalu Gamila Arief membagikan pengalamannya menjadi ibu multitasking yang menjalaninya dengan fun. Terakhir Dokter Gia Pratama memberikan insight tentang kebahagiaan pernikahan dengan fokus pada kesehatan fisik dan mental yang dibangun.

Acara yang padat berisi ini pun menjadi saat penting dan istimewa juga bagi para ibu yang menjadi member Mothers On Mission melalui MOM Academy angkatan terbaru. Puluhan member baru MOM Academy berbagai wilayah di Jabodetabek dilantik bertepatan dengan Hari Jadi ke-3 Mothers On Mission dan MOM Academy.

Selamat ulang tahun ke-3 Mothers On Mission dan MOM Academy semoga sukses selalu dan memberikan banyak inspirasi lagi kepada perempuan – perempuan hingga seluruh penjuru negeri.

   



Tidak ada komentar