Belajar SEO di The SEO Show Main Event dari Search Marketers Indonesia

 

beajar-SEO
Belajar SEO

Pegiat media sosial dan blogger sudah waktunya melek dengan SEO dan pemasaran digital. Alasannya, karena geliat penerapan strategi digital marketing tidak hanya merambah para pelaku usaha, UMKM, UKM, maupun pemilik bisnis besar saja. Namun, SEO juga dibutuhkan oleh semua orang yang membangun branding di dunia digital.

Pemasaran digital atau digital marketing adalah salah satu cara promosi yang telah terbukti mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dari berbagai wilayah di muka bumi, meningkatkan awareness, bahkan membuka banyak peluang untuk berkolaborasi dalam berbagai industri.

Peningkatan Penerapan Strategi Digital Marketing di Indonesia

Dalam penerapan strategi digital marketing, ini tidak hanya tentang search engine marketing (SEM), iklan Google Ads, social media marketing, affiliate marketing, atau strategi pemasaran digital lainnya, tetapi juga berkaitan erat dengan Search Engine Optimization (SEO).

Mungkin selama ini Anda lebih mengenal Google ads, yang bisa memasarkan produk maupun jasa dengan lebih cepat kepada target market. Sayangnya, penerapannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Itu sebabnya, berbagai teknik SEO bisa menjadi solusi, karena dengan biaya yang terbatas, Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas, meningkatkan konversi (subscriber, pengisian form data langganan, maupun penjualan), meningkatkan brand awareness bahkan brand's voice. Dengan catatan, Anda menerapkan strategi SEO yang benar.

Seperti apa strategi SEO yang benar itu? Apa yang harus dipertimbangkan ketika hendak menjalankan campaign SEO yang lebih tepat sasaran untuk mencapai target yang ditentukan?

Ikuti The SEO Show Main Event dari Search Marketers Indonesia untuk Belajar SEO Gratis dari Para Praktisi SEO yang Kredibel

Untuk menjawab pertanyaan mengenai, seperti apa strategi SEO seharusnya dilakukan, Anda perlu ikut Ikuti The SEO Show Main Event yang diselenggarakan pada 16-17 Juli 2022. Akan hadir kurang lebih 18 praktisi yang buka-bukaan, bagaimana cara mereka menerapkan strategi SEO hingga membawa brand tempat mereka bekerja menjadi top media, top e-commerce, bahkan top brand di dunia digital.

Beberapa pembicara yang akan berbagi ilmu mengenai SEO dan panelis yang berpengalaman di bidang SEO, di antaranya Ridho Putra S’Gara (Search Agency), Erwin Petas (SEO Manager di Kumparan), Joe Handaya (Managing Director at iMpulse Digital), Radius Arianto (SEO Growth Consultant), Miftahul Khoir (Head of Digital at KlikDokter), Eki Riandra (SEO Lead Startup Company), Muhammad Ilman Akbar (DailySEO.id), Reza Purnama Putra (SEO Practitioner at Batara Ismaya), dan masih banyak lagi.

Event gratis yang bisa diikuti siapa pun ini terselenggara berkat dua sponsor utama, yaitu:

     Dewaweb sebagai penyedia web hosting (termasuk cloud hosting, domain, dan layanan digital lainnya) yang termurah dan berkualitas di Indonesia.

     Content Collision (C2) adalah digital PR agency yang membantu membangun reputasi brand dan telah melayani lebih dari 100 brand dalam beberapa tahun terakhir. Pelayanan terbaik yang memberi hasil terbaik menjadi fokus C2.

Selain itu, dukungan dari beberapa sponsor, seperti Search Agency, BRTNetwork, juga ASUS Indonesia, bisa terselenggara demi mendorong lahirnya para praktisi SEO yang berkompeten, mampu meningkatkan industri SEO yang sehat dan berkelanjutan di Indonesia, serta membuka lebih banyak peluang kolaborasi untuk semua pihak.

Tidak hanya dari agensi, provider, dan praktisi SEO saja yang penuh semangat berperan dalam event The SEO Show Main Event ini. Beberapa media dan komunitas juga tak mau ketinggalan untuk ambil peran demi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu industri SEO yang lebih baik dan menguntungkan semua pihak, termasuk bisa meningkatkan perekonomian Indonesia secara lebih luas.

Beberapa media tersebut, antara lain: DailySEOID, Turnbacklink, Teknovidia, Suara Terkini. Lalu komunitas yang berperan serta, seperti BiM, komunitas ISB, Komunitas ODOP, BloggerHub, dan masih banyak lagi.

Untuk mengikuti event online nasional The SEO Show Main Event pada 16 dan 17 Juli 2022, Anda tinggal melakukan pendaftarand dan registrasi di website searchmarketers.id. Pendaftaran akan ditutup pada 15 Juli 2022.

Tentang Search Marketers Indonesia

Search Marketers Indonesia (SMI) adalah komunitas Digital Marketing yang secara aktif ingin memberikan sumbangsih terbaik untuk industri SEO yang lebih sehat dan lebih kompetitif di Indonesia. Tidak hanya menguntungkan praktisi SEO dan agensi saja, tetapi juga menguntungkan para pengusaha, pemilik bisnis, dan individu yang ingin membangun personal branding di dunia digital.

Beberapa program pembelajaran mengenai SEO dan marketing yang bisa diakses secara gratis, tersedia di grup telegram SMI, dan di SMI Classroom (yang bisa diakses setelah Anda join di grup telegram. Melalui SMI, semua orang diharapkan akan bersama-sama mengalami pertumbuhan ke arah yang lebih baik, sekaligus dapat berkontribusi dalam membangun iklim industri SEO di Indonesia yang lebih baik.

Informasi lebih lanjut mengenai Search Marketers Indonesia dapat mengunjungi website Search Marketers Indonesia atau Instagram @searchmarketers.id